Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang ke 54 Politekhnik Kesehatan (Poltekkes) Kendari mengkampanyekan Gerakan Masyarakat (Germas) hidup sehat.

Poltekkes Kendari Askrening mengungkapkan kampanye Germas hidup sehat bertujuan meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan hidup sehat agar terwujud derajat kesehatan yang optimal.

“saya berharap agar semua civitas akademika Poltekkes mampu menjadi contoh bagi masyarakat dalam menerapkan pola hidup bersih dan sehat,” jelas Askrening yang ditemui di lapangan kampus Poltekkes Kendari seusai membuka Porseni, pada Rabu,(28/11/2018).

Selain kampanye Germas dalam memperinagti HKN ke 54, Poltekkes Kendari juga menggelar Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) seperti futsall, tenis meja , bola volly, badminton, dan tarik tambang. Adapun kegiatan kesenian berupa vokal grup, nyaynyi solo, dan tari kreasi.

Kegiatan ini diikuti oleh sejumlah Sekolah Menengah Atas (SMA) dan sederajat di Kota Kendari.

Kegiatan ini juga dilakukan untuk memupuk kreatifitas dan keakraban mahasiswa, sekaligus sebagai ajang mempromosikan Poltekes.

“Program ini memang dibuat untuk mempromosikan Poltekes Kendari dengan melalui Porseni ini mereka mengundang pelajar SMA/SMK sekota Kendari, jadi untuk promosi,” tutur Askrening .

341431total visits,163visits today